Jln. Astina Jaya, No. 10, Br. Pande
Blahbatuh, Gianyar - Bali
082122403014​⁠​
081288313477
info@dicloud.id
support@dicloud.id

Ketentuan Layanan

Harap membaca pemberitahuan berikut sebelum menggunakan situs web ini. Penggunaan layanan dan fitur-fiturnya berarti Anda telah menerima syarat dan ketentuan yang berlaku. Melanggar atau mengabaikan salah satu syarat dan ketentuan berikut akan berdampak pada pemberian sanksi hingga pembatalan akun dengan atau tanpa pemberitahuan.

Ketentuan Layanan

Semua layanan yang disediakan oleh Dicloud hanya dapat dipakai untuk keperluan dan kebutuhan yang tidak melanggar hukum dari Republik Indonesia. Semua transfer data, penggunaan media penyimpanan, data atau materi yang melanggar ketentuan dari undang-undang maupun peraturan pemerintah adalah terlarang di Dicloud. Hal-hal tersebut termasuk materi yang hak cipta-nya dimiliki oleh pihak lain tanpa ijin ataupun materi yang kami anggap mengancam, terindikasi SARA, ataupun materi yang dilindungi oleh kerahasiaan dagang serta statuta yang lain. Pelanggan setuju untuk membebaskan Dicloud dari segala macam tuntutan serta klaim yang terjadi dari penggunaan layanan yang menimbulkan kerugian baik itu dari pihak pelanggan maupun dari pihak ketiga.

Selain itu kami juga melarang penggunaan layanan Dicloud untuk hal-hal yang mendukung aktivitas ilegal atau menggunakan muatan yang dapat mengakibatkan kerusakan server Dicloud maupun server lain yang ada di Internet atau yang dapat mengakibatkan kerusakan nama baik dari Dicloud. Terlarang juga untuk memberikan tautan terhadap materi-materi tersebut.

Penggunaan Resource Secara Normal
Pengguna yang terindikasi melakukan abuse terhadap resource, baik itu diakibatkan oleh malware, cpu hogging, atau alasan lainnya dan menyebabkan gangguan pada layanan pelanggan Dicloud yang lain, maka layanan pengguna yang bersangkutan akan kami suspend. Proses unsuspend layanan hanya bisa dilakukan pada pukul 01:00 – 06:00. Layanan akan kami kembalikan seperti semula apabila kami sudah mendapatkan konfirmasi bahwa penggunaan seperti yang tersebut diatas sudah tidak ada lagi.

Penyalahgunaan Layanan
Terlarang untuk melakukan segala macam percobaan untuk merusak jaringan serta server fisik Dicloud dan juga akun atau layanan dari pelanggan Dicloud yang lain. Sebagai pelanggan anda diwajibkan untuk bertanggung jawab terhadap akun yang anda punyai pada Dicloud. Apabila anda melanggar ketentuan dari layanan ini, akun yang anda miliki dapat kami batalkan atau putuskan seketika.

Penolakan Pelayanan
Kami berhak untuk menolak, membatalkan atau menangguhkan akun layanan apabila terindikasi melanggar atau akan melanggar ketentuan layanan ini.

Penagihan Dan Pembayaran Layanan
Sebelum layanan dapat diaktifasi pelanggan wajib membayar harga layanan yang tertera pada lembar tagihan yang kami kirimkan ke alamat email pada saat pelanggan mendaftar. Pelanggan dapat memilih untuk memiliki periode penagihan secara bulanan, tiga bulanan, enam bulanan atau tahunan. Tergantung dari pilihan pelanggan untuk periode penagihan, kami akan mengirimkan pada setiap awal periode penagihan untuk pembayaran kelangsungan layanan. Pelanggan diwajibkan untuk membayar sebelum masa jatuh tempo untuk menghindari penangguhan maupun pemutusan layanan.

Pembayaran Melalui Transfer Antar Bank
Pelanggan dapat melakukan pembayaran melalui transfer antar bank ke nomor rekening yang kami berikan pada lembar penagihan. Pelanggan kami minta untuk dapat mengirimkan bukti transfer melalui halaman konfirmasi Pembayaran, Chat, atau Email. Aktivasi untuk layanan baru ataupun perpanjangan layanan akan dilakukan setelah kami mengkonfirmasi pembayaran tersebut.

Penangguhan Dan Pemutusan Layanan Akibat Pembayaran
Kami memberikan masa tenggang selama 1 minggu setelah masa jatuh tempo untuk pelanggan dapat melakukan pembayaran sebelum akun pelanggan kami putuskan yang mengakibatkan penghapusan data yang ada pada layanan yang dimiliki oleh pelanggan. Setelah masa penangguhan berakhir dan pelanggan belum melakukan pembayaran, maka pelanggan dianggap telah setuju untuk tidak berlangganan lagi.

Keterbatasan Tanggung Jawab
Dicloud tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan, kerugian atau kehilangan data yang terjadi yang mungkin dapat terjadi ketika server dan layanan dari Dicloud tidak dapat diakses karena berbagai hal maupun alasan yang terjadi. Lebih lanjut lagi, Dicloud tidak bertanggung jawab atas kerusakan, kerugian atau kehilangan data yang terjadi akibat terjadi kerusakan layanan maupun pemutusan layanan. Semua kerusakan yang terjadi secara terbatas hanya dapat menjadikan pemutusan layanan seketika. Dicloud tidak bertanggung jawab jika pengguna tidak menerima ataupun membaca email pemberitahuan yang telah dikirimkan Dicloud mengenai layanan yang telah didaftarkan oleh pengguna.

Pengguna secara tegas memahami dan menyetujui bahwa Dicloud tidak akan bertanggung jawab kepada Pengguna atas kerugian yang bersifat langsung, tidak langsung, insidental, khusus, konsekuensial atau tipikal, termasuk, namun tidak terbatas pada, kerugian atas hilangnya profit, nama baik (goodwill), manfaat, data, biaya pengadaan barang atau jasa pengganti, atau kerugian tidak berwujud lainnya, akibat dari:

Penggunaan atau ketidakmampuan untuk menggunakan layanan Dicloud;

  1. Segala perubahan yang dibuat terhadap layanan Dicloud atau penghentian sementara atau permanen atas layanan Dicloud atau setiap bagian daripadanya;
  2. Akses tidak sah ke atau perubahan dari transmisi atau data Pengguna;
  3. Penghapusan atas, kerusakan dari, atau kegagalan untuk menyimpan dan/atau mengirimkan atau menerima transmisi atau data Pengguna pada atau melalui layanan Dicloud;
  4. Pernyataan atau tindakan dari pihak ketiga pada layanan Dicloud;
  5. Adanya konten yang mengandung SARA dan atau pornografi yang ada di layanan Dicloud dan
  6. Masalah lain yang terkait dengan layanan Dicloud.

Sangkalan
Dicloud tidak dapat dikenakan tanggung jawab atas terjadinya down time, kerusakan ataupun kehilangan data serta prakiraan keuntungan yang terjadi bagi pelanggan apabila layanan berfungsi dengan benar. Beberapa komponen layanan maupun layanan dari Dicloud merupakan penjualan kembali dari pihak ketiga. Beberapa alat, routing, perangkat lunak yang digunakan oleh Dicloud tidak dimiliki secara langsung maupun ditulis secara langsung oleh Dicloud. Lebih jauh lagi, Dicloud tidak bertanggung jawab atas akun layanan yang dimiliki oleh pelanggan, bagaimana serta penggunaan dari layanan tersebut oleh pelanggan. Apabila pelanggan tidak mematuhi ketentuan yang terdapat pada ketentuan layanan ini dapat berakibat pada pemutusan layanan yang terkait. Kami mempunyai hak untuk memutuskan akun tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Kebijakan Penggunaan

Sebagai penyedia layanan web hosting, cloud server (VM), Dicloud hanya memantau layanan supaya beroperasi dengan baik, namun ketika ada kepentingan dari beberapa pihak yang bersinggungan dan dapat menimbulkan masalah, kami berhak untuk mengambil tindakan preventif atau korektif. Dalam rangka untuk melindungi kepentingan Anda, kami telah mengatur Kebijakan Penggunaan (“Acceptable Use Policy”) yang berfungsi sebagai panduan hak dan kewajiban Anda ketika menggunakan layanan Dicloud.

Dicloud memberikan kebebasan untuk mengatur isi dari layanan yang Anda gunakan, namun dikarenakan kami tidak bisa meninjau, mengedit, atau men-sensor seluruh informasi yang Anda buat, maka kami memberikan batasan tertentu terhadap penggunaan layanan.

Berikut adalah tindakan yang DILARANG ketika Anda menggunakan layanan Dicloud:

Konten
Anda setuju untuk menanggung dan tidak membahayakan Dicloud dari berbagai klaim yang diakibatkan oleh penggunaan layanan kami. Dicloud tidak bertanggung jawab atas file, data, konten dari situs web para pengguna layanan Dicloud. Semua layanan yang disediakan oleh Dicloud hanya dapat digunakan untuk tujuan yang sah (tidak melanggar hukum). Penggunaan layanan kami untuk melanggar hak cipta atau merek dagang adalah dilarang. Hal ini juga termasuk pada penyebaran salinan yang tidak resmi dari musik, buku, foto, atau karya lainnya yang memiliki hak cipta. Menawarkan atau menjual produk atau barang dagangan palsu dari pemegang merek dagang akan berdampak pada pembatalan akun Anda. Semua akun yang ditemukan melakukan pelanggaran hak cipta orang lain akan secepatnya ditangguhkan. Dan semua akun yang ditemukan melakukan pelanggaran hak cipta secara berulang-ulang dengan mengabaikan peringatan yang ada akan dihapus dari layanan kami. Pengguna DILARANG memuat dan menerbitkan konten yang mengandung:

Pornografi dan Keasusilaan Umum.
Menggunakan layanan Dicloud untuk mengiklankan, menyimpan, mengirimkan, menayangkan, atau menyediakan pornografi dan keasusilaan umum dalam bentuk gambar, tulisan, foto, video, dan sejenisnya.

Memfitnah dan Menghina
Menggunakan layanan Dicloud sebagai sarana untuk mengirim bahasa kasar, memfitnah, melecehkan, mengancam, menghasut, menyudutkan, dan segala hal yang dapat menimbulkan pertentangan politik, keamanan, dan SARA.

Distribusi Virus, Worms, Trojan Horses atau Kegiatan Merusak Lainnya
Menciptakan dan mengirimkan virus, worm, trojan horse, dan hal-hal yang dapat merusak layanan, termasuk kegiatan yang mengganggu pengguna lain.

Pelanggaran HAKI
Penggunaan Layanan untuk melanggar copyright atau trademark, seperti penjualan konten atas penggandaan musik, buku, fotografi, atau karya lainnya yang ber-copyright.

Penggunaan E-mail
Anda tidak diperkenankan untuk mengirim E-mail massal, mengirim E-mail Spam (E-mail penawaran barang atau jasa, promosi, affiliate, MLM atau segala jenis kegiatan yang mengganggu pihak lain atau pihak Dicloud).

Penggunaan Sumber Daya

  1. Menggunakan resource berupa CPU, RAM dan Storage untuk keperluan yang tidak absah.
  2. Membiarkan website tidak aman (tidak diupdate versi program/keamanannya)
  3. Mengakibatkan server turun/terganggu kinerja dan kestabilannya.
  4. Melakukan akses melebihi hak user yang diberikan oleh Dicloud.
  5. Memperjual-belikan akun kepada pihak lain, tanpa melalui mekanisme reseller yang ditentukan.
  6. Berpartisipasi dalam file-sharing/aktivitas peer-to-peer.
  7. Melakukan query terhadap database, server web, DNS, dan E-mail secara berlebih.
  8. Memasang cron/proses terjadwal secara rutin dalam kurun waktu kurang dari 15 menit.
  9. Menggunakan program yang mempergunakan real time writing ke database

Kegiatan Ilegal Lainnya

  1. Melakukan tindakan spoofing, trolling, search engine cloacking, DDOS, sniffing, exploit system.
  2. Membuat situs affiliate/referal program, e-MLM, network marketing, HYIP (High Yield Investment Program) site, ponzi/pyramid scheme/money game, scam site, fraud, auto surf/PTC/PTS/PPC, penggunaan php shell, hacking, atau cracking.
  3. Memasang script/program/aplikasi brute force, image hosting, file dump/mirror, web proxy, mail proxy, dan jenis-jenis proxy lainnya

Sanksi Terhadap Pelanggaran

  1. Dicloud berhak untuk memutuskan kontrak tanpa jaminan pengembalian pembayaran.
  2. Dicloud berhak memberikan peringatan melalui E-mail, jika kesalahan tergolong ringan.
  3. Dicloud berhak untuk menangguhkan atau menghentikan layanan tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  4. Dicloud berhak untuk memberlakukan denda.
  5. Dicloud berhak untuk mengambil alih kepemilikan domain apabila pelanggaran yang dilakukan tergolong berat.

Dicloud tidak akan memantau semua kegiatan Anda, namun ketika kami melihat adanya indikasi kegiatan berbahaya yang melanggar Kebijakan Penggunaan, kami berhak mengambil tindakan untuk menghentikan kegiatan tersebut, termasuk penghapusan informasi, mematikan situs web, memblokir transmisi, memutus akses ke Internet, atau tindakan lain yang dianggap tepat oleh kami.

Kebijakan Privasi

Sebagai penyedia jasa layanan domain dan hosting, kami Dicloud sangat menjunjung tinggi privasi customer. Hal ini karena informasi pribadi merupakan hal yang sangat krusial dan tidak boleh diketahui siapapun. Berikut akan kami jelaskan mengenai informasi apa saja yang kami terima dan kami kumpulkan pada saat Anda mengunjungi situs Dicloud. Serta, tentang bagaimana kami menyimpan dan menjaga informasi tersebut. Kami tegaskan bahwa kami tidak akan pernah memberikan informasi tersebut kepada siapapun.

Pengumpulan Informasi
Seperti situs lain pada umumnya, kami mengumpulkan dan menggunakan data yang terdapat pada file log. Informasi yang terdapat pada file log termasuk alamat IP (Internet Protocol) Anda, ISP (Internet Service Provider), browser yang Anda gunakan, waktu pada saat Anda berkunjung serta halaman mana saja yang Anda buka selama berkunjung di Dicloud.
Ketika anda mendaftar untuk berlangganan layanan Dicloud, kami meminta beberapa data kepada anda seperti: nama lengkap, alamat email, alamat domisili yang dapat berupa alamat pribadi maupun alamat kantor, nomer telepon pribadi atau kantor, nomer fax pribadi atau kantor, pertanyaan rahasia dan jawabannya, serta password.

Proteksi Informasi
Semua informasi tentang pelanggan yang kami kumpulkan melalui halaman portal Dicloud menggunakan proteksi SSL yang menjamin data yang dikirimkan dari peramban pelanggan ke server dari Dicloud terenkripsi dengan sertifikat dari Public Certificate Authority.

Penggunaan Informasi
Informasi anda sebagai pelanggan dari Dicloud merupakan sesuatu yang sangat serius bagi kami. Kami tidak akan pernah menjual ataupun memberikan informasi tersebut kepada pihak ketiga tanpa kesepakatan tertulis dari pelanggan. (Pengecualian apabila diminta oleh pihak penegak hukum yang berwenang, dengan putusan pengadilan).
Kami menjamin penggunaan informasi yang diberikan kepada kami, hanya dipakai sebagai kebutuhan antara pelanggan dan kami untuk kebutuhan layanan, kebutuhan dukungan serta transaksi layanan serta tidak akan disalah gunakan penggunaannya untuk hal-hal diluar kepentingan antara pelanggan serta layanan Dicloud.
Dengan persetujuan pelanggan, kami dapat menampilkan testimoni dari pelanggan, logo dari pelanggan serta alamat situs pelanggan yang menggunakan layanan dari kami.

Service Level Agreement

Service Level Agreement (“SLA”) menjelaskan mengenai tanggung jawab Dicloud sebagai penyedia layanan kepada pelanggan Dicloud. Tanggung jawab tersebut adalah target persentase yang dijamin oleh Dicloud sebesar 99% waktu hidup per bulan.
Dengan menggunakan layanan Dicloud maka pelanggan dianggap mengerti dan menyetujui bahwa layanan yang digunakan merupakan tanggung jawab pelanggan sepenuhnya. Pelanggan bertanggung jawab atas kerugian yang dialami pelanggan secara langsung maupun tidak langsung, ataupun kerugian karena kehilangan pendapatan/keuntungan nyata yang diharapkan pelanggan, dan tuntutan dari pihak manapun atas terganggunya layanan Dicloud.
Ketika Dicloud tidak mampu memenuhi 99% waktu hidup per bulan maka akan ada kompensasi berupa pemotongan biaya layanan kepada pelanggan pada bulan berikutnya yang disebut dengan kredit layanan.

SLA Dicloud memiliki komitmen sebagai berikut:

Server dan Host
Dicloud menjamin 99% layanan dari semua host server termasuk komputasi, penyimpanan dan virtualisasi perangkat keras (hypervisor). Jika sebuah host server gagal, Dicloud menjamin bahwa perbaikan akan selesai dalam waktu paling lambat 7 jam 12 menit terhitung dari waktu identifikasi masalah. Jika migrasi server diperlukan karena degradasi performa server host, Dicloud akan mengirimkan notifikasi ke pelanggan paling lambat 24 jam melalui e-mail sebelum melakukan migrasi, kecuali dalam status darurat maka Dicloud harus melakukan migrasi untuk melindungi data pelanggan.

Ketersediaan Layanan
Semua layanan Dicloud tersedia 99% setiap bulannya, namun tidak termasuk untuk:

  1. Masalah pada jaringan atau koneksi internet pelanggan.
  2. Masalah pada komputer pelanggan termasuk pada perangkat keras/lunak pihak ke-3.
  3. Masalah sambungan ke layanan karena tindakan pelanggan yang mengganggu keamanan, misalnya pemindaian port Dicloud melalui router yang memicu penutupan port yang digunakan oleh pelanggan.
  4. Jadwal pemeliharaan, Dicloud akan memberikan pemberitahuan melalui e-mail paling lambat 24 jam sebelum masa pemeliharaan.
  5. Pemasangan “hotfix” akan dilakukan secepat mungkin setelah pengujian, dengan pemberitahuan dalam waktu paling lambat 24 jam melalui e-mail.
  6. Terdapat bugs pada perangkat lunak yang menyebabkan gangguan layanan.
  7. Force Majeure yang berarti setiap peristiwa atau keadaan di luar kontrol dari pihak Dicloud seperti kebakaran, perang, terorisme, kegiatan kriminal, huru-hara, ledakan, sabotase, embargo, bencana alam, pemogokan, kebijakan pemerintah, perubahan hukum, atau kebijakan investasi di Indonesia.

Tanggung Jawab Cadangan Data
Dicloud mempunyai cadangan data layanan secara penuh yang hanya dapat digunakan untuk kepentingan Pemulihan Data (Data Recovery) terhadap gangguan yang terjadi pada perangkat keras dan lunak milik Dicloud sehinga layanan tidak dapat diakses dan mengharuskan untuk melakukan pemulihan dari cadangan data. Berikut merupakan cadangan data berdasarkan layanan Dicloud :

  1. Dicloud Hosting
    Waktu menyimpan salinan cadangan data adalah satu cadangan minus satu hari (H-1), satu cadangan mingguan, dan satu cadangan bulanan.
  2. Dicloud VM
    Waktu menyimpan salinan cadangan data sesuai dengan paket yang dipilih oleh pelanggan.
  3. Dicloud for UKM
    Waktu menyimpan salinan cadangan data sesuai dengan paket yang dipilih oleh pelanggan.

Pelanggan memahami bahwa pelanggan bertanggung jawab penuh untuk memastikan bahwa semua data yang dimiliki Pelanggan telah dicadangkan. Dicloud tidak bertanggung jawab atas kehilangan data yang diakibatkan dari kegagalan atau kehilangan atas media cadangan atau ketidakmampuan untuk mengakses data tersebut. Dalam hal apapun Dicloud tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang diakibatkan dari hilangnya data, kerugian atau kerusakan tambahan atau kerusakan berat, meskipun telah diberitahukan kemungkinan kerusakan tersebut.
Dicloud tidak bertanggung jawab atas kehilangan data akibat kesalahan pelanggan. Berikut adalah beberapa contoh kesalahan pelanggan yang dapat menyebabkan data hilang:

  1. Penggunaan software bajakan/nulled.
  2. Keterlambatan melakukan pembayaran yang menyebabkan layanan dihapus secara otomatis oleh sistem.
  3. Penghapusan file/folder secara tidak sengaja oleh pengguna.
  4. Kesalahan command yang menyebabkan OS menjadi rusak.

Instalasi, Konfigurasi, Perbaikan (Patching), Peningkatan (Upgrade) dan Tanggung Jawab Keamanan
Pelanggan bertanggung jawab untuk setiap komputer dan Mobile Device Pelanggan, termasuk konfigurasi patch, upgrade, dan keamanan. Ketika Pelanggan membutuhkan dukungan Dicloud untuk mengerjakan layanan konfigurasi tersebut, maka akan ada biaya tambahan yang akan dikenakan kepada pelanggan sesuai dengan ketentuan yang disediakan Dicloud.

Kredit Layanan
Jaminan 99% waktu hidup untuk Server dan Host dikonversi menjadi 7,2 jam kompensasi waktu mati yang dihitung pada setiap bulannya. Ketika Dicloud tidak memenuhi jaminan waktu hidup tersebut, Dicloud akan menggunakan rumus di bawah ini untuk menghitung kredit layanan sebagai pengganti kerugian yang diberikan kepada pelanggan:

  • > 99% : Terjamin
  • 98% – 98.99% : Biaya bulanan 30%
  • 97% – 98% : Biaya bulanan 60%
  • < 97% : Biaya bulanan 100%

Layanan Permintaan Kredit
Semua klaim SLA harus diberitahukan melalui email ke support@dicloud.id dalam waktu tujuh hari terhitung dari waktu kejadian. E-mail harus mencakup semua informasi yang relevan, seperti nama akun, nama host, alamat IP, dan deskripsi kejadian. Kredit SLA akan diberikan sebagai kompensasi pengurangan jumlah tagihan pelanggan pada bulan berikutnya.
Tidak ada kredit layanan yang diberikan untuk gangguan layanan yang disebabkan oleh:

  1. Tindakan atau kesalahan pelanggan.
  2. Rusaknya perangkat keras atau perangkat lunak yang digunakan oleh pelanggan.
  3. Peristiwa force majeure.
  4. Pelanggan melanggar ketentuan Service Level Agreement, Kebijakan layanan, dan Kebijakan Penggunaan.

Kebijakan Program Dicloud

Domain Gratis
Sebuah nama domain gratis dengan ekstensi .web.id, .sch.id, .co.id, .ac.id, or.id, .com, .info, .org, .net akan didaftarkan untuk Anda dengan paket hosting tertentu untuk setiap periode waktu tertentu.
Jangka waktu minimum hosting 12 bulan, setelah itu Anda bebas untuk mentransfer domain ke host lain sesuai keinginan Anda. Domain tidak dapat dipindahkan ke klien lain dalam jangka waktu ini.

Unlimited Bandwidth
Dicloud memberikan unlimited bandwidth (data transfer) pada semua paket Hosting. Ini berarti bahwa Dicloud tidak akan menetapkan batas khusus untuk sumber daya dan Anda dapat menggunakan sumber daya yang dibutuhkan. Bagaimanapun Dicloud menggunakan kebijakan penggunaan yang adil (Fair Usage Policy) yang berlaku untuk semua akun. Dicloud Fair Usage Policy menjelaskan bahwa jika Anda menggunakan sumber daya berupa CPU, RAM, dan Bandwidth dari suatu server secara berlebihan yang menyebabkan gangguan penggunaan kepada akun hosting lain pada server yang sama, maka sumber daya akan dibatasi atau dalam beberapa kasus, tetapi tidak harus, akun Anda mungkin dinonaktifkan sebelum Anda upgrade akun ke paket yang lebih cocok untuk kebutuhan atau memecahkan masalah sehingga penggunaan sumber daya pada akun-nya tidak lagi menyebabkan gangguan kepada pengguna lain pada server yang sama. Dicloud menyediakan layanan hosting unlimited Bandwidth untuk semua website dengan kebutuhan normal seperti pada website umumnya. Dicloud tidak mengizinkan penggunaan website atau aplikasi yang melakukan overload pada server secara terus menerus.

Fasilitas SSL Gratis

Dicloud memberikan fasilitas SSL gratis selamanya dan dapat digunakan untuk semua klien layanan hosting Dicloud, tanpa batasan jumlah website, domain ataupun subdomain (unlimited SSL). Penggunaan SSL sangat disarankan untuk keamanan website Anda. Keamanan SSL memungkinkan website dapat diakses dengan menggunakan koneksi SSL atau HTTPS dengan menggunakan nama domain klien.

Layanan Free-Setup Dicloud VM (Virtual Machine) atau Virtual Private Server
Layanan Free-Setup Dicloud VM adalah layanan gratis bagi setiap pembelian VM dengan masa berlangganan 1 Tahun, dimana proses instalasi pertama dan konfigurasi awal akan dibantu oleh tim Dicloud.

Selama berada pada masa Free-Setup VM, Dicloud akan memberikan bantuan berupa:

  1. Pemeriksaan umum aplikasi yang kami install. Jika terdapat gangguan pada layanan Anda yang sekiranya berasal dari konfigurasi kami, maka tim Dicloud akan membantu menyelesaikannya.
  2. VM Down – Dicloud akan membantu pengecekan jika terjadi down time pada VM klien dan memeriksanya apakah masalah down time ini terjadi dengan server Dicloud atau konfigurasi pada VM klien.

Daftar aplikasi dan konfigurasi yang dilakukan oleh Dicloud diantaranya:

  1. Migrasi/Setup Website/Aplikasi dari Hosting ke VM anda
  2. Setup Apache, Nginx, MySQL, Tomcat, Email
  3. Setup Virtual-Host
  4. Instalasi HTTPS
  5. Integrasi DNS
  6. Integrasi CloudFlare

Setelah setup selesai maka team Dicloud hanya akan memberikan bantuan seperti berikut :

  1. Fungsi-fungsi panel VM yang berada di member area tidak bekerja. Misalnya, Ubah OS, backup, reverse ip atau PTR dan lain-lain.
  2. VM down karena adanya permasalahan pada server VM atau adanya gangguan jaringan dan bukan karena kesalahan konfigurasi VM yang dilakukan oleh klien.

Dicloud tidak akan bertanggung jawab terhadap permasalahan scripts atau VM error setelah tahap setup selesai dikarena kesalahan klien seperti pengubahan PHP, konfigurasi web server dan lain-lain. Jika selesai setup VM dan anda ingin Dicloud untuk mengelola operasional VM anda, anda bisa membeli paket managed service untuk VM anda.

Kebijakan Pengembalian Dana (Refund)
Jika Anda tidak puas dengan aspek pelayanan kami, silakan hubungi departemen support kami yang akan mencoba memperbaiki situasi tersebut. Jika masalah tidak dapat diperbaiki dan Anda tidak puas dengan layanan kami, maka Anda berhak untuk meminta Refund dalam waktu 10 hari (hanya untuk layanan hosting).
Refund tidak tersedia untuk domain .COM, .NET, .ORG atau nama-nama domain lainnya, Sertifikat SSL, biaya Domain Transfer In, biaya Domain Transfer Out, atau produk atau layanan lain yang disediakan oleh Dicloud melalui perusahaan lain.
Tidak tersedia refund untuk VPS/VM dalam kondisi apa pun.
Tidak ada refund jika kami menghentikan hosting Anda atau layanan lain karena pelanggaran Kebijakan Penggunaan (Acceptable Use Policy) atau pelanggaran lain dari Terms & Conditions kami, kecuali yang mungkin disebutkan di dalamnya. Hal ini tidak mempengaruhi hak hukum Anda.
Kredit pada account Anda tidak dapat di-refund dan harus digunakan untuk pembelian dan pembaharuan. Refund akan diterbitkan sesuai kebijaksanaan kami. Biaya pemasangan (setup) tidak dapat dikembalikan.
Kami melakukan refund dana hanya melaui rekening Bank BRI, Bank BCA, dan Bank Mandiri. Jika transaksi refund menggunakan selain Bank BRI/BCA/Mandiri otomatis akan terdapat biaya transfer antar bank sebesar Rp6.500. Proses refund dana dilakukan setiap Senin Malam.
Account yang diperoleh melalui promosi, dengan atau tanpa kode promo, tidak termasuk garansi 10 hari uang kembali.

Afiliasi
Afiliasi tidak diperkenankan menyamarkan, menyembunyikan, atau mengubah link afiliasi. Link tersebut harus dapat digunakan sebagaimana ditampilkan pada area klien. Anda tidak diperkenankan melakukan spam atau beriklan di area atau bagian situs yang melanggar aturan menampilkan situs. Hal ini dapat menyebabkan link tersebut dilaporkan.
Kami tidak mengizinkan link afiliasi diletakkan di website yang melanggar hukum Republik Indonesia (situs porno, judi, dll). Link afiliasi tidak boleh digunakan untuk memesan layanan Dicloud dengan account sendiri (account yang sama). Pelanggaran terhadap ketentuan ini akan mengakibatkan account afiliasi ditutup secara sepihak tanpa memberikan komisi yang sudah terkumpul.

Voucher Diskon
Hanya satu voucher yang dapat digunakan untuk setiap kali transaksi
Jika nilai order lebih rendah daripada nilai voucher, jumlah sisanya hangus.
Voucher diskon dibatasi satu untuk setiap customer.
Voucher bisa ditukar saat pembelian Hosting, Virtual Server, atau Domain.


WEB HOSTING TERBAIK DENGAN SUPORT TERBAIK.

Hosting Cepat, Aman, dan Reliable berkembang bersama bisnis anda.