Panduan Cara Instalasi Plugin Woocommerce di WordPress

Instalasi Woocommerce di WordPressPanduan Cara Instalasi Plugin Woocommerce di WordPress. Hai !, apakah anda ingin mengubah sebuah wordpress anda menjadi toko online ?, tenang anda bisa menggunakan plugin yang bernama Woocommerce yang berada di WordPress , Woocommerce adalah Plugin wordpress yang bisa mengubah wordpress menjadi sebuah toko online. Woocommerce banyak digunakan. Selain plugin ini gratis, plugin ini juga banyak dukungan dari mulai pengembang themes, hingga plugin lainnya yang bisa terintegrasi langsung dengan Woocommerce.

Panduan Cara Instalasi Plugin Woocommerce di WordPress

Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara install plugin Woocommerce. Berikut langkah- langkah dalam instalasi WooCommerce di WordPress yaitu :

Step 1 Login WordPress Admin

Pertama anda bisa login ke halaman WordPress Admin anda , dengan cara pada umumnya http://www.wewewe.com/wp-admin , seperti gambar dibawah ini :

cara instal woocommerce di wordpress

 

Step 2 Dashboard WordPress

Jika sudah anda bisa menuju ke halaman Dashboard WordPress , disini anda bisa klik Menu Plugin untuk menginstall Woocommerce lalu anda bisa klik Add New, seperti gambar dibawah ini :

cara instal woocommerce di wordpress

Anda bisa mencari plugin WooCommerce di Pencarian Plugin dengan cara ketik woocommerce pada kolom pencarian  yang berada pada Navbar Add New Plugin, seperti gambar dibawah ini :

Step 3 Menggunakan Plugin

Selanjutnya anda akan diminta untuk Setup WooCommerce ke WordPress anda dengan cara klik Lets’Go lalu anda bisa ikuti langkah – langkah yang diberikan oleh plugin WooCommerce sampai selesai, seperti gambar dibawah ini :

cara instal woocommerce di wordpress

Jika sudah maka akan terlihat kata ” You Store is Ready” jadi Toko anda di WordPress sudah jadi anda bisa membuat sebuah product di WooCommerce , seperti gambar dibawah ini :

cara instal woocommerce di wordpress

Kesimpulan

Woocommerce adalah Plugin wordpress yang bisa mengubah wordpress menjadi sebuah toko online.

Sekian Terima Kasih.

 

Author: Dicloud Support

Layanan Web Hosting berbasis teknologi komputasi awan terkini, berkerjasama dengan penyedia cloud #1 di dunia dengan Bantuan Teknis Terbaik dan Handal.

Was this article helpful?

Related Articles