Panduan Cara Blok IP dengan Ip Blocker di cPanel

Panduan Cara Blok IP dengan Ip Blocker di cPanel

Panduan Cara Blok IP dengan Ip Blocker di cPanel. Hai ! Apakah anda kesal terhadap seseorang yang mempermainkan cPanel anda ? atau spam login ke cPanel anda ? tenang anda bisa memblokir ip orang tersebut dengan cara menggunakan fitur IP Blocker , disini saya akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan IP Blocker di cPanel , berikut langkah langkah nya :

Panduan Cara Blok IP dengan Ip Blocker di cPanel

disini saya akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan IP Blocker di cPanel , berikut langkah langkah nya :

Step 1 Login cPanel

Pertama hal yang harus dilakukan adalah login ke halaman cPanel untuk mengakses fitur IP Blocker ,seperti gambar dibawah ini :

Cara Blokir IP Address di cPanel

 

Step 2 Memilih Menu IP Blocker

Selanjutnya kita akan menuju ke halaman cPanel, jadi kita akan mencari fitur IP Blocker dengan cara ketik “ip” pada kolom pencarian yang ada di cPanel, seperti gambar dibawah ini :

 

Step 3 Ip Blocker

Selanjutnya anda akan menuju ke halaman IP Blocker , disini anda bisa menambahkan IP dari sesorang yang anda ingin blokir , dengan cara menambahkan IP atau Domain pada kolom Add an IP or Range , lalu anda bisa klik Add untuk menambahkan , seperti gambar dibawah ini :

Cara Blokir IP Address di cPanel

Jika sudah maka akan muncul di table Currently-Blocked IP Addresses

Cara Blokir IP Address di cPanel

Kesimpulan

Jika anda kesal terhadap seseorang yang mempermainkan cPanel anda atau spam login ke cPanel anda , anda bisa memblokir ip orang tersebut dengan cara menggunakan fitur IP Blocker.

Sekian Terima Kasih.

Author: Dicloud Support

Layanan Web Hosting berbasis teknologi komputasi awan terkini, berkerjasama dengan penyedia cloud #1 di dunia dengan Bantuan Teknis Terbaik dan Handal.

Was this article helpful?

Related Articles