Panduan Login Ke Halaman WebMail cPanel

Panduan Login Ke Halaman WebMail cPanel. Hai ! Apakah anda ingin membuka email cPanel anda atau Email dari Hosting anda ? tenang anda bisa menggunakan Webmail yang juga dari cPanel, Webmail merupakan halaman dimana digunakan sebagai tempat untuk membuka email Hosting/cPanel berbasis Website, disini saya akan menjelaskan bagaimana cara Login ke Webmail cPanel, berikut langkah-langkah nya :

Panduan Login Ke Halaman WebMail cPanel

Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara Login ke Webmail cPanel, berikut langkah-langkah nya :

2 Step Login to WebMail cPanel

disini ada dua langkah untuk login ke halaman WebMail cPanel , yaitu lewat Url Langsung dan Lewat halaman cPanel anda , disini saya akan menjelaskan kedua cara untuk login ke Halaman WebMail , berikut cara cara nya :

Login Url Langsung

Step 1 Login Melewati Browser

Pertama anda bisa menuju ke halaman WebMail anda dengan cara mengektik www.namawebsite.com/webmail atau webmail.namawebsite.com pada kolom url browser anda , seperti gambar dibawah ini :

Lalu anda akan menuju ke halaman dimana anda diminta memasukkan email dan password dari email cpanel yang anda miliki di cPanel anda , seperti gambar dibawah ini :

Jika sudah login maka anda akan menuju ke halaman dimana anda bisa mengakses email anda , seperti gambar dibawah ini :

Step 2 Login Lewat cPanel

disini saya akan menjelaskan login melewati cPanel , berikut langkah – langkah nya :

Pertama anda bisa login ke halaman cPanel anda , seperti gambar dibawah ini :

Selanjutnya , jika sudah login anda akan menuju ke halaman cPanel anda , disini anda bisa mencari fitur Email , seperti gambar dibawah ini :

Dan anda akan menuju ke halaman dimana anda mengelola Email anda di cPanel , ya ! di fitur Email Accounts , disini anda bisa memilih akun yang anda ingin menuju ke halaman WebMail anda , dengan cara Klik More lalu pilih Access Webmail , seperti gambar dibawah ini :

Lalu anda akan menuju ke halaman WebMail anda , disini anda bisa menggunakan beberapa software untuk melihat isi email anda bisa menggunakan Software seperti : RoundCube,SquirellMail,Horde. Anda bisa memilih sesuai keinginan anda , seperti gambar dibawah ini :

Kesimpulan

Webmail merupakan halaman dimana digunakan sebagai tempat untuk membuka email Hosting/cPanel berbasis Website.

Sekian Terima Kasih

Author: Dicloud Support

Layanan Web Hosting berbasis teknologi komputasi awan terkini, berkerjasama dengan penyedia cloud #1 di dunia dengan Bantuan Teknis Terbaik dan Handal.

Was this article helpful?

Related Articles