Troubleshooting Email di Microsoft Outlook

Troubleshooting Email di Microsoft Outlook . Hai ! Apakah anda bingung terhadap email anda , seperti email bisa kirim tetapi tidak dapat menerima atau , email di inbox anda hilang tetapi di inbox teman anda ada ? tenang , disini saya akan menjelaskan masalah masalah yang terdapat pada Email di Microsoft Outlook, berikut penjelasannya :

Troubleshooting Email di Microsoft Outlook

disini saya akan menjelaskan masalah masalah yang terdapat pada Email di Microsoft Outlook, berikut penjelasannya :

Error 1 : Email Tidak Bisa Mengirim dan Tidak Bisa Menerima

Dalam kasus ini kebanyakan orang bilang Email Tidak Bisa Mengirim pada outlook nya sendiri , jika anda mengalami kasus seperti ini anda terlebih dahulu check pada Outlook anda sendiri pertama seperti :

  • Check Port IMAP/POP3 pada outlook anda !

Yaps , check terlebih dahulu apakah ada kesalahan dalam IMAP/POP3 anda , seperti kesalahan memasukkan Port atau Koneksivitas anda , saya menyarankan memakai koneksivitas FULL Secure atau bisa disebut SSL , karena supaya email anda aman dari tangan tangan orang tdk bertanggung jawab.

Troubleshooting Email di Microsoft Outlook

  • Check Koneksi Internet anda!

Masalah ini sering muncul atau umum , dimana koneksi sangat lambat sekali bisa menjadi terhalang nya email masuk maupun kirim , pastikan internet koneksi anda bagus dan lancar .

Troubleshooting Email di Microsoft Outlook

Kesimpulan

Pastikan anda selalu mengecek email anda di server maupun di outlook anda untuk berjaga jaga apabila ada sesuatu yang mencurigakan.

Sekian Terima Kasih.

Author: Dicloud Support

Technical Support in dicloud.id

Was this article helpful?

Related Articles