Panduan Cara Extract File di File Manager

Panduan Cara Extract File di File Manager. Hai ! Apakah anda ingin extract file yang sudah anda upload/download di hosting ? anda bisa menggunakan fitur File Manager untuk Extract file di hosting anda , disini saya akan menjelaskan bagaimana cara Extract file di File Manager cPanel . Berikut langkah-langkahnya :

Panduan Cara Extract File di File Manager

Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara Extract file di File Manager cPanel . Berikut langkah-langkahnya :

Step 1 Login cPanel

Pertama hal yang harus dilakukan adalah login ke halaman cPanel untuk mengakses fitur File Manager ,seperti gambar dibawah ini :

Panduan Cara Extract File di File Manager

Step 2 Menu cPanel

Selanjutnya kita akan menuju ke halaman cPanel, jadi kita akan mencari fitur File Manager dengan cara ketik “File” pada kolom pencarian yang ada di cPanel, seperti gambar dibawah ini :

Cara Extract File di File Manager

Step 3 File Manager

Disini anda akan menuju ke halaman File Manager , selanjutnya kita akan Extract sebuah file di hosting anda , dengan cara klik kanan File compress anda , lalu klik Extract. seperti gambar dibawah ini :

Cara Extract File di File Manager

Setelah itu akan muncul pop up , disini anda diminta dimana akan di extract file yang anda pilih , jika sudah anda bisa klik Extract File. Seperti gambar dibawah ini :

Cara Extract File di File Manager

Kesimpulan

Jika anda ingin Extract file di hosting anda , anda bisa menggunakan fitur dari cpanel yaitu File Manager , anda bisa mengubah,menghapus,dan membuat file di File Manager.

Sekian Terima Kasih.

Author: Dicloud Support

Technical Support in dicloud.id

Was this article helpful?

Related Articles