Panduan Cara Membuat Data Akun Email dengan Format File CSV di MS Excel

Panduan Cara Membuat Data Akun Email dengan Format File CSV di MS ExcelPanduan Cara Membuat Data Akun Email dengan Format File CSV di MS Excel. Hai ! Apakah anda ingin membuat suatu file format CSV yang berisikan akun-akun email untuk cpanel anda ? tetapi taukah anda apa itu CSV? Comma Separated Values atau CSV adalah suatu format data dalam basis data di mana setiap record dipisahkan dengan tanda koma (,) atau titik koma (;). Selain sederhana, format ini dapat dibuka dengan berbagai text-editor seperti Notepad, Wordpad, bahkan MS Excel. Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat Data Akun Email dengan Format File CSV menggunakan Microsoft Excel. berikut langkah-langkah nya :

Panduan Cara Membuat Data Akun Email dengan Format File CSV di MS Excel

Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat Data Akun Email dengan Format File CSV. berikut langkah-langkah nya :

Step 1 Buka Software untuk Membuat Format File CSV

Pertama kita akan membuka aplikasi untuk membuat File CSV , anda bisa menggunakan aplikasi yang mendukung CSV, disini saya akan menggunakan Microsoft Excel 2007, jika sudah membuka aplikasi , kita akan membuat Data Akun untuk Email di cPanel , disini akan sedikit berbeda pembuatannya dengan text editor yang lain , disini kita harus menambahkan table email , password , dan quota untuk email, berikut keterangannya :

  1. Email : (Nama Email yang anda ingin masukkan ke cPanel)@(Namadomainanda.com)
  2. Password : Password untuk email anda di cPanel (PASSWORD HARUS RUMIT Misal : eYSU8201# dibawah ini hanya contoh)
  3. Quota : Kapasitas untuk email anda di cPanel (anda bisa menulis 1,20,500,dll sesuai kapasitas hosting anda )

Note ! : QUOTA dihitung ukuran MB (MegaBytes)

Seperti Gambar dibawah ini :

Cara Membuat Data Akun Email dengan Format File CSV di MS Excel

Jika sudah anda bisa klik save dengan format file CSV, anda bisa upload File Data Akun Email anda di cPanel.

Kesimpulan

Jika anda ingin membuat sebuah file CSV anda bisa menggunakan Aplikasi yang mendukung CSV , seperti Notepad,Sublime,Wordpad,dan MX Excel.

Sekian Terima Kasih.

Author: Dicloud Support

Technical Support in dicloud.id

Was this article helpful?

Related Articles