Panduan Cara Membuat Password Secara Aman

Panduan Cara Membuat Password Secara Aman.Halo ๐Ÿ™‚ ! Sudah banyak sekali kejadian-kejadian yang merugikan seseorang dalam internet, Terutama pada password pada akun seseorang tersebut,Pada umumnya password digunakan oleh seseorang untuk mengakses suatu akun. Disini saya akan memberikan tips tips untuk membuat password dengan aman benar, berikut penjelasannya :

Panduan Cara Membuat Password Secara Aman

Disini saya akan memberikan tips tips untuk membuat password dengan aman benar

Kombinasikan Huruf,Angka,Special Karakter ke dalam Password

Mengapa Menggunakan kombinasi huruf,angka,special karakter ke dalam password ? karena jika anda menggunakan password berisikan huruf atau angka saja , maka mudah di ketahui , apalagi password anda seperti 123abc ,123456, asdfghjkl , akan sangat diketahui.. contoh : In1T_T()R14L atau 1n1Tu_Torial dll..

Jangan Menggunakan Password Yang Sama Pada Setiap Akunnya

Menggunakan password yang berbeda pada setiap akun di internet, hal ini bisa menghindari tindak pembobolan akun oleh orang lain. Contoh kasusnya : seseorang mengetahui password akun email anda, karena anda membuat password yang berbeda disetiap akunnya, maka orang tersebut tidak akan mengetahui password akun facebook anda dengan passsword yang sama. Dari contoh kasus tersebut kita lebih baik untuk mencegah suatu hal yang tidak diinginkan terhadap akun-akun di internet dengan tidak menggunakan password yang sama.

Menggunakan Kata Dasar Pada Password

Ketika anda hendak membuat password dan memikirkan ย passsword apa yang mudah diingat namun sulit untuk ditebak oleh orang lain. Dengan kata dasar, password yang kita miliki sepertinya cukup simpel dan juga mudah diingat, namun saat membuatnya jangan asal gunakan kata dasar tersebut. Gunakan permainan kata atau huruf di dalam kata dasar tersebut, contohnya A diganti dengan 4, O diganti dengan 0, dll.

Usahakan Tidak Menggunakan Identitas Sendiri

Banyak Sekali pengguna dalam internet menggunakan password nya yang berisi identitas sendiri atau identitas yang sangat sama dengan keluarga,teman,orang terdekatnya. pastikan anda tidak menggunakan password seperti itu..

Sekian Terima Kasih

Author: Dicloud Support

Technical Support in dicloud.id

Was this article helpful?

Related Articles