Panduan Cara Menambahkan Webhook ke Bitbucket

Panduan Cara Menambahkan Webhook ke Bitbucket. Hai ! apakah anda ingin menambahkan webhook ke bitbucket ? tenang disini kita akan mempelajari bagaimana cara menambahkan webhook dari Dicloud Auto Deployment , langsung saja berikut penjelasannya :

Panduan Cara Menambahkan Webhook ke Bitbucket

tenang disini kita akan mempelajari bagaimana cara menambahkan webhook dari Dicloud Auto Deployment , langsung saja berikut penjelasannya :

Step 1 Login ke BitBucket

Pertama anda bisa login ke halaman Bitbucket :

Jika sudah masuk anda bisa menuju ke halaman repository anda , seperti gambar dibawah ini :

Step 2 Add Webhooks

Selanjutnya kita akan menambahkan webhook pada github , anda bisa menambahkan webhook pada menu Settings > Webhooks  , seperti berikut :

Untuk menambahkan Webhooks anda bisa klik Add Webhook , sebelum menambah webhooks kita harus mempunya url dari dicloud auto deployments , Untuk mendapatkan URL Deployment hooks dari Dicloud Auto Deployment anda bisa mendapatkannya pada detail project dengan cara, masuk ke ke Dicloud Auto Deployment > Deployment Tools > Projects :

Selanjutnya anda bisa klik view pada project anda , seperti gambar dibawah ini :

Jika sudah anda bisa mencopy url pada tab Deployment Hooks , seperti berikut :

Selanjutnya anda bisa menambahkan Webhook dengan klik Add Webhook, dan anda akan menuju ke form penambahan webhooks :

Masukkan data data seperti Title , URL Hooks yang kita copy dari Dicloud Auto Deployment tadi , checkbox seperti status (aktif atau tidak), SSL / TLS, Request History (History Hooks), dan Trigger Event (kita piih Repository Push , jadi ketika kita menggunakan event push pada repository ini maka otomatis akan mentrigger Webhook), jika sudah anda bisa klik Save. Sesudah save Webhook tidak otomatis dijalankan, berbeda seperti Github , dan hampir sama seperti Gitlab , jadi kita manual dengan cara push dari local atau PC , dan akan muncul deployment jobs , seperti berikut :

Sekian Terima Kasih.

Author: Dicloud Support

Technical Support in dicloud.id

Was this article helpful?

Related Articles