Panduan Cara Menampilkan Data di MySQL

Panduan Cara Menampilkan Data di MySQL. Hai ! Apakah anda ingin menampilkan data pada MySQL ? tenang disini saya akan menjelaskan bagaimana cara menampilkan data di Database MySQL , berikut penjelasannya :

Panduan Cara Menampilkan Data di MySQL

disini saya akan menjelaskan bagaimana cara menampilkan data di Database MySQL , berikut penjelasannya :

Step 1 Menampilkan Data di MySQL

Pertama anda harus mengenal struktur default untuk menampilkan data database di MySQL , seperti beriku :

Disini saya akan menjelaskan sedikit tentang struktur script diatas , pada bagian SELECT nama_field dimana diartikan bahwa anda memilih field berikut contoh SELECT user, berarti anda memilih field user dan beserta data data yang ada di field tersebut dan yang kedua pada bagian FROM nama_table , disini berarti dari table mana anda akan mengambil field yang anda pilih pada bagian SELECT , contoh FROM pengguna jadi anda memilih field tersebut dari table pengguna. jika anda ingin menampilkan semua data ata semua field anda bisa menggunakan tanda * contoh

Jadi anda memilih semua data atau field yang ingin di tampilkan pada MySQL, jika anda ingin menampilkan data berdasarkan data lainnya anda bisa menggunakan script WHERE , berikut struktur tambahan nya :

Disini jika berisikan WHERE nama_field = ‘data’;  jadi anda memilih field pada SELECT berdasar data pada WHERE , contoh WHERE id_user = ‘1’; jadi memilih data pada field tersebut berdasarkan pada data field id_user = 1.

Sekian Terima Kasih.

 

Author: Dicloud Support

Technical Support in dicloud.id

Was this article helpful?

Related Articles