Panduan Cara Menggunakan Fitur Apache SpamAssassin™ di cPanel

Panduan Cara Menggunakan Fitur Apache SpamAssassin™ di cPanelPanduan Cara Menggunakan Fitur Apache SpamAssassin™ di cPanel. Hai 🙂 ! Anda sangat kesal karena terkena spam email secara terus menerus ? Tenang… di cPanel terdapat fitur yang dapat membantu anda dalam hal Spam email , fitur ini bernama Apache SpamAssassin™ , YA! fitur ini berfungsi sebagai pelindung dalam hal spam email , anda bisa menggunakan fitur ini sangat mudah dan cepat.

Panduan Cara Menggunakan Fitur Apache SpamAssassin™ di cPanel

Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan fitur Apache SpamAssassin™ di cPanel, berikut langkah-langkah nya:

Step 1 Login cPanel

Pertama hal yang harus dilakukan adalah login ke halaman cPanel untuk mengakses fitur Apache SpamAssassin™ ,seperti gambar dibawah ini :

Cara Menggunakan Fitur Apache SpamAssassin

 

Step 2 Menu cPanel

Selanjutnya kita akan menuju ke halaman cPanel, jadi kita akan mencari fitur Apache SpamAssassin™ dengan cara ketik “apache” pada kolom pencarian yang ada di cPanel, seperti gambar dibawah ini :

Cara Menggunakan Fitur Apache SpamAssassin

Step 3 Fitur Apache SpamAssassin™

Selanjutnya anda akan menuju ke halaman fitur Apache SpamAssassin™ , jika anda ingin mengaktifkan fitur Apache SpamAssassin™ silahkan klik “Enable Apache SpamAssassin™” di halaman tersebut seperti gambar dibawah ini :

Cara Menggunakan Fitur Apache SpamAssassin

Jika sudah aktif anda bisa setting fitur Apache SpamAssassin™ di menu Apache SpamAssassin™ Configuration lalu anda klik “Configure Apache SpamAssassin™” untuk configurasi fitur ini ,lalu anda akan menuju halaman configurasi ,Ada beberapa fitur di sini, seperti blacklist_from untuk memblokir email masuk dari alamat tertentu yang tahu terindikasi spam, seperti gambar dibawah ini :

Cara Menggunakan Fitur Apache SpamAssassin

Selain itu, Anda juga dapat menambahkan alamat email tertentu ke dalam whitelist_form fungsi dari whitelist_form untuk tidak memblock alamat email  dianggap oleh sistem yang sering mengirimkan spam. Tambahkan alamat tersebut dalam kolom isian whitelist_from Jika sudah anda bisa klik save untuk menyimpan configurasi anda di fitur ini, seperti gambar dibawah ini :

Cara Menggunakan Fitur Apache SpamAssassin

Kesimpulan

Jika anda tidak ingin dapat email spam lagi , anda bisa menggunakan fitur Apache SpamAssassin™ fitur ini berfungsi untuk block semua alamat email yang sering mengirimkan spam email.

Sekian terima kasih.

Author: Dicloud Support

Technical Support in dicloud.id

Was this article helpful?

Related Articles