Panduan Cara Menggunakan Fitur Resource Usage pada cPanel

Panduan Cara Menggunakan Fitur Resource Usage pada cPanelPanduan Cara Menggunakan Fitur Resource Usage pada cPanel. Hai 🙂 ! Anda mau melihat penyimpanan anda pada hosting anda ? , tenang .. cPane punya fitur Cpu and Concurrent Connection Usage atau yang biasa di sebut Resource Usage, Dengan tools Resource Usage anda bisa melihat seberapa jauh anda membebani server hosting. Jika ternayata server hosting terlalu terbebani oleh website anda maka anda bisa mengurangi beberapa plug in atau aplikasi yang terdapat pada website, karena jika anda membiarkan website anda terlalu menguras resource server maka anda bakal ditendang oleh pihak hosting (DELETE) 😀

Panduan Cara Menggunakan Fitur Resource Usage pada cPanel

Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan fitur Resource Usage di cPanel, berikut langkah langkah nya 🙂 :

Step 1  Login cPanel

Ya ! anda terlebih dahulu harus login cPanel , kalau tidak bagaimana cara menggunakan fitur Resource Usage 😀 , seperti gambar berikut ini :

Cara Menggunakan Fitur Resource Usage

Step 2 Fitur Resource Usage

Selanjutnya , kita akan mencari Fitur Resource Usage tersebut dengan cara ketik CPU pada laman pencarian , seperti gambar berikut ini:

Cara Menggunakan Fitur Resource Usage

Setelah itu anda akan menuju ke halaman fitur Resource Usage , Jika ternyata server anda dalam keadaan bermalasah maka akan terdapat pesan perinagatan disana, tapi jika ternyata server anda baik-baik saja maka akan terdapat pesan seperti gambar dibawah ini :

Cara Menggunakan Fitur Resource Usage

Selanjutnya Untuk melihat penggunaan resource server anda secara lengkap, klik tombol Details, Seperti gambar dibawah ini :

Cara Menggunakan Fitur Resource Usage

Dan disini data statistik tentang penggunaan resource server akan ditampilkan. Data-data yang ditampilkan seperti CPU Server , penggunaan RAM virtual dan RAM fisik, jumlah proses dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Jika anda ingin melihat data penggunaan resource server anda , anda bisa melihat pada fitur Cpu and Concurrent Connection Usage atau Resource Usage pada cPanel .

Sekian Terima Kasih.

Author: Dicloud Support

Technical Support in dicloud.id

Was this article helpful?

Related Articles