Panduan Cara Meredirect sebuah Domain Pada cPanel

Panduan Cara Meredirect sebuah Domain Pada cPanel. Hai ! anda sudah tau fitur Redirect Domain di cPanel ? Fitur Redirect domain merupakan salah satu fitur untuk melakukan redirect domain utama ke domain lainnya. Banyak sekali manfaat yang bisa dilakukan untuk fitur ini, sebagai contoh jika website mengalami masalah untuk sementara bisa menggunakan fitur Redirect Domain untuk mengarahkan kehalaman website lain. Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan fitur Redirect Domain pada cPanel , Berikut langkah-langkah nya:

Panduan Cara Meredirect sebuah Domain Pada cPanel

Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan fitur Redirect Domain pada cPanel , Berikut langkah-langkah nya:

Step 1 Login cPanel

Pertama hal yang harus dilakukan adalah login ke halaman cPanel untuk mengakses fitur Redirect Domain:

Cara Redirects Domain di cpanel

Step 2 Menu cPanel

Selanjutnya kita akan mencari Fitur Redirect Domain pada halaman pencari di cPanel, seperti gambar dibawah ini :

Cara Redirects Domain di cpanel

Step 3 Fitur Redirects

Selanjutnya anda akan menuju halaman fitur Redirects seperti gambar dibawah ini :

Cara Redirects Domain di cpanel

Disini terdapat formulir untuk menambahkan Redirect domain , isi forimulir tersebut untuk menambahkan redirect domain pada hosting anda , seperti gambar dibawah ini :

Cara Redirects Domain di cpanel

Jika sudah maka anda bisa klik Add untuk menambahkan redirect domain pada hosting anda . Setelah klik add akan muncul notifikasi Add Redirect Domain berhasil dilakukan. Klik Go Back untuk kembali kehalaman redirect domain, Anda akan melihat list halaman yang sudah dibuat pada bagian Current Redirects.

NOTE:

  • Memberikan Ceklis pada Wild Card Redirect Box akan mengarahkan semua file dalam direktori dengan nama file yang sama di direktori diarahkan.
  • Anda tidak dapat menggunakan Wild Card Redirect untuk mengarahkan domain utama Anda ke direktori yang berbeda di situs Anda.

Kesimpulan

Jika anda ingin meredirect website/domain anda , anda bisa menggunakan fitur Redirects pada cPanel , fitur ini berfungsi sebagai Redirect ke domain/website lain.

Sekian Terima Kasih.

Author: Dicloud Support

Technical Support in dicloud.id

Was this article helpful?

Related Articles