Panduan Cara Setup Forwadding Email di cPanel

Panduan Cara Setup Forwadding Email di cPanel. Hai ! Adakalanya Anda sudah memiliki Email lama yang selalu Anda gunakan, namun Anda juga ingin mendapatkan Email terbaru dari akun Email milik Anda sendiri yang menggunakan domain milik sendiri, hal ini dapat dilakukan dengan fitur Email Forwarding atau penerusan Email yang berada di cPanel. Jadi ketika Anda mendapat Email baru di hosting Anda, maka Email terbaru tersebut dapat dapat secara langsung di kirimkan ke alamat Email lama Anda.

Panduan Cara Setup Forwadding Email di cPanel

Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan fitur Email Forwading atau Penerusan Email pada cPanel , berikut langkah-langkah nya:

Step 1 Login cPanel

Pertama hal yang harus dilakukan adalah login ke halaman cPanel untuk mengakses fitur Email Forwading:

Panduan Cara Setup Forwadding Email di cPanel

Step 2 Menu cPanel

Selanjutnya kita akan mencari Fitur Email Forwading pada halaman pencari di cPanel, seperti gambar dibawah ini :

Step 3 Fitur Forwarders

Selanjutnya anda akan menuju halaman fitur Forwarders seperti gambar dibawah ini :

Selanjutnya disini kita akan membuat email forwading dengan cara klik Add Forwarder lalu anda akan menuju halaman form untuk email forwarders , seperti gambar dibawah ini :

Pada bagian Address to Forward isikan dengan alamat Email di hosting mana yang ingin Anda forward, pada bagian Destination isikan dengan alamat Email tujuan lalu klik Add forwarder, Maka Anda sudah sukses membuat email forwarding.

Sekian Terima Kasih

Author: Dicloud Support

Technical Support in dicloud.id

Was this article helpful?

Related Articles