Panduan Cara Transfer Domain di Dicloud

Panduan Cara Transfer Domain di DicloudPanduan Cara Transfer Domain di Dicloud. Hai πŸ™‚ ! Apakah anda ingin mentransfer domain anda ke dicloud ? tetapi tidak tau bagaimana cara Transfer domain ke dicloud .. tenang disini saya akan menjelaskan bagaimana cara Transfer domain ke dicloud , yuk langsung ke tahap – tahap nya :

Panduan Cara Transfer Domain di Dicloud

Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara Transfer domain ke dicloud , berikut langkah – langkah nya :

Persyaratan Transfer Domain:

Eitss tunggu dulu.. Disini ada persyaratan nya loo, berikut persyaratan transfer domain ke dicloud, PENTING ya:

  • Melakukan UNLOCK pada Register Lock pada domain di Layanan Lama Anda
  • Menonaktifkan Whois Privacy Protection / ID Protection
  • Mempersiapkan kode EPP Code yang didapat dari layanan lama Anda yang nantinya digunakan untuk proses Transfer domain
  • Domain sudah berumur minimal 60 hari
  • Mentransfer domain dengan sisa masa aktif minimal 30 hari (Domain belum expired)
  • Domain tidak dalam status Pending Delete atau Redemption.
  • Melengkapi persyaratan dokumen domain Indonesia (Khusus Domain Indonesia)

Step 1 Login Ke Member Dicloud

Pertama yang harus dilakukan adalah login ke halaman Member Dicloud di sini https://member.dicloud.id/clientarea.php , seperti gambar dibawah ini :

Cara Transfer Domain

Jika anda tidak mempunyai sebuah akun Member Dicloud anda bisa register di link berikut ini https://member.dicloud.id/register.php. Maka anda akan menuju ke halaman register seperti gambar dibawah ini :

Cara Transfer Domain

Jika anda sudah login/register maka anda akan menuju ke halaman Dashboard Client Area seperti gambar dibawah ini :

Cara Transfer Domain

Step 2 Transfer Domain

Selanjutnya kita akan mentransfer domain ke dicloud , dengan cara klik Menu Domain lalu pilih Transfer Domain to Us , seperti gambar dibawah ini :

Cara Transfer Domain

Jika sudah maka anda akan menuju ke halaman transfer domain , disini anda diminta memasukan domain anda dan EPP code dari domain anda (anda bisa melihat Persyaratan Transfer domain diatas) seperti gambar dibawah ini :

Cara Transfer Domain

Jika sudah anda bisa add to cart untuk melanjutkan ke Domain Configuration , disini anda bisa menambahkan NameServer hosting yang anda gunakan atau dibiarkan Default Nameserver dicloud , dan anda bisa memilih DNS Management dan ID Protection , saya akan memilih DNS Management karena gratis , seperti gambar dibawah ini :

Cara Transfer Domain

Jika sudah anda bisa melanjutkan ke halaman Review & Checkout , disini terlihat seperti Cart dimana apa saja anda order/transfer akan terlihat disini, jika ingin melanjutkan anda bisa klik Checkout untuk melanjutkan , seperti gambar dibawah Ini :

Cara Transfer Domain

maka anda akan menuju ke halaman identitas anda. Lalu anda centang I have read and agree to theΒ Terms of Service. , seperti gambar dibawah ini:

Cara Transfer Domain

Maka anda akan mengarah ke invoice Transfer Domain Anda seperti gambar dibawah ini :

Cara Transfer Domain

Silahkan Konfirmasi pembayaran lalu , tunggu setelah administrasi sudah mengkonfirmasi invoice anda , dan transfer domain pun selesai.

Kesimpulan

Transfer Domain harus sesuai persyaratan dimana ,Melakukan UNLOCK pada Register Lock pada domain di Layanan Lama Anda, Menonaktifkan Whois Privacy Protection / ID Protection, Mempersiapkan kode EPP Code yang didapat dari layanan lama Anda yang nantinya digunakan untuk proses Transfer domain,,Domain sudah berumur minimal 60 hari, Mentransfer domain dengan sisa masa aktif minimal 30 hari (Domain belum expired), Domain tidak dalam status Pending Delete atau Redemption,dan Melengkapi persyaratan dokumen domain Indonesia (Khusus Domain Indonesia).

Author: Wijaksana Bayu

Technical Support in dicloud.id

Was this article helpful?

Related Articles