Panduan Cara Upload File di File Manager

Panduan Cara Upload File di File Manager. Hai ! Apakah anda ingin mengupload file anda ke hosting anda ? , anda bisa menggunakan fitur File Manager untuk mengupload file ke hosting anda , disini saya akan menjelaskan bagaimana cara upload file di File Manager cPanel . berikut langkah-langkah nya:

Panduan Cara Upload File di File Manager

Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara upload file di File Manager cPanel . berikut langkah-langkah nya:

Step 1 Login cPanel

Pertama hal yang harus dilakukan adalah login ke halaman cPanel untuk mengakses fitur File Manager ,seperti gambar dibawah ini :

Cara Upload File di File Manager

Step 2 Menu cPanel

Selanjutnya kita akan menuju ke halaman cPanel, jadi kita akan mencari fitur File Manager dengan cara ketik “File” pada kolom pencarian yang ada di cPanel, seperti gambar dibawah ini :

Cara Upload File di File Manager

Step 3 File Manager

Jika sudah anda akan menuju ke halaman File Manager , disini kita akan mengupload file dengan cara klik Upload pada menu diatas File Manager , seperti gambar dibawah ini :

Cara Upload File di File Manager

Jika sudah maka anda akan menuju ke halaman Upload , seperti gambar dibawah ini :

Cara Upload File di File Manager

Anda bisa mengupload file dengan cara Select File atau Memindahkan file anda dari Windows ke Browser anda , jika anda sudah mengupload  maka akan muncul Loading bar yang dimana proses upload file anda ke Hosting anda. seperti gambar dibawah ini :

Cara Upload File di File Manager

Kesimpulan

Jika anda ingin Mengupload file hosting anda , anda bisa menggunakan fitur dari cpanel yaitu File Manager , anda bisa mengubah,menghapus,dan membuat file di File Manager

Sekian Terima Kasih.

Author: Dicloud Support

Technical Support in dicloud.id

Was this article helpful?

Related Articles