Panduan Menampilkan Data Pada Database di php

Panduan Menampilkan Data Pada Database di php. hai ! Apakah anda ingin memanggil atau menampilkan data anda pada database di php ? tenang disini saya akan menjelaskan bagaimana cara menampilkan data database pada website menggunakan php , berikut penjelasannya :

Panduan Menampilkan Data Pada Database di php

tenang disini saya akan menjelaskan bagaimana cara menampilkan data database pada website menggunakan php , berikut penjelasannya :

Step 1 Create File PHP

Pertama anda membuat sebuah file php yang berisi script untuk menampilkan data pada website

Step 2 Script Views Data

Selanjutnya anda bisa menampilkan data yang ada di database , berikut script nya :

Dan akan menghasilkan hasil seperti gambar dibawah ini :

Disini saya akan menjelaskan arti dari code diatas , dimana pada variable $sql berisi tentang query MySQL yang di gunakan untuk menampilkan data semua pada table user , pada variable $data kita akan menyatakan bahwa pada variable $sql berisi tentang query MySQL, selanjutnya pada variable $num ini berisikan mysqli_num_rows($data) dimana digunakan untuk menghitung row data pada query $sql, selanjutnya kita menggunakan if = jika num > 0 maka akan melakukan array while yang berisi variable $result dengan mysqli_fetch_array($data)  digunakan untuk array data pada mysql , lalu anda bisa memanggil dengan cara $result[‘namafield’];.

Sekian Terima Kasih

Author: Dicloud Support

Technical Support in dicloud.id

Was this article helpful?

Related Articles