Panduan Mengubah Error Page atau Tampilan Halaman Error di cPanel

Panduan Mengubah Error Page atau Tampilan Halaman Error di cPanel. Hai ! Apakah anda pernah mendapatkan Eror pada browser anda saat mengakses website anda , seperti “Error 404 ” ? tetapi anda ingin mengubah tampilan Respon Eror 404 anda di cPanel ? , tenang disini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengubah Error Page pada cPanel , yuk langsung saja ke panduan dibawah ini :

Panduan Mengubah Error Page atau Tampilan Halaman Error di cPanel

Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengubah halaman error pada cPanel , yuk langsung saja ke panduan dibawah ini :

Step 1 Login cPanel

Pertama anda bisa login ke halaman cPanel , seperti gambar dibawah ini :

Panduan Mengubah Error Page atau Tampilan Halaman Error di cPanel

Step 2  Menu cPanel

Selanjutnya anda akan menuju ke halaman utama di cPanel , disini anda bisa mencari atau scroll ke bawah untuk menemukan fitur Errors Page , seperti gambar dibawah ini :

 

Step 3  Domain List

Selanjutnya anda akan diarahkan dashboard dari fitur Error Pages , disini anda bisa memilih domain untuk merubah Error page pada domain tersebut , seperti gambar dibawah ini :

Step 3  Error Codes

Selanjutnya anda bisa memilih code error Page anda , disini ada 2 tab dimana dinamakan Edit Commons Error Codes dan Show All HTTP Error Status Codes , pada tab Commons Error Codes disini terlihat beberapa code yang sering ditemui oleh client anda , disini lebih tepat nya kita bisa menggunakan Show All HTTP Error Status Code dimana semua eror code tercantum disini , seperti gambar dibawah ini :

Step 4   Edit Error Pages

Selanjutnya setelah anda memilih Error Page yang ingin anda edit anda bisa memasukkan code seperti HTML , PHP , CSS , JS ,Redirect , Edit URL , dll yang terdapat pada fitur di Error Page ini , jika sudah anda bisa klik Save dan anda bisa mencoba nya dengan menuju ke error page itu lewat browser anda , seperti gambar dibawah ini :

Sekian Terima Kasih.

Author: Dicloud Support

Technical Support in dicloud.id

Was this article helpful?

Related Articles