Pengenalan Code HTML Format Text dan Komentar

Pengenalan Code HTML  Format Text dan Komentar. Hai ! Tutorial lalu kita sudah belajar menginputkan image dan link ke html , jika anda belum tau semua hal dari html anda bisa mengunjungi halaman berikut : https://www.dicloud.id/tutorial/categories/perkenalan-html , jika sudah kita ke tahap selanjutnya dimana kita akan mempelajari tentang format text dan komentar pada html , disini saya akan menjelaskan pengenalan code HTML format text dan komentar , berikut penjelasannya :

Pengenalan Code HTML  Format Text dan Komentar

Disini saya akan menjelaskan pengenalan code HTML format text dan komentar , berikut penjelasannya :

Format Text Code

Disini saya akan memberikan contoh dari code format text di html , berikut contoh nya :

dan hasilnya akan menjadi seperti gambar dibawah ini :

Pengenalan Code HTML  Format Text dan Komentar

Disini kita menemukan code baru untuk format text dalam website html , saya menggunakan style format bold dan italic , ada beberapa element yang anda harus ketahui seperti berikut :

<b> = text tebal

<strong> = text penting

<i> =  style format italic untuk text

<em> = format text Emphasized

<mark> = text penanda atau mark

<small> = text kecil

<del> = text coretan atau deleted text

<ins> = text inputan atau insert

<sub> = Subscript text

<sup> = Superscript text

Komentar Text HTML

Disini saya akan memperlihatkan komentar text , komentar text digunakan oleh programmer untuk mengetahui apa jenis element ini supaya programmer tidak bingung dalam pemecahan masalah atau pembuatan website :

Komentar tidak terlihat pada website anda hanya terlihat pada text editor atau html editor. Kita menemukan code baru untuk membuat komentar yaitu <!– bla bla –> element ini digunakan sebagai penanda atau komentar terhadap programmer supaya mudah dalam pencarian code atau semacamnya .

Kesimpulan

Jika anda ingin menginputkan sebuah format text atau mengubah style format text anda bisa menggunakan element element seperti <b> , <i> , <del> , <mark> , dll , dan jika anda ingin menginputkan komentar atau penanda supaya anda tidak bingung dalam code anda , anda bisa menggunakan code <!– bla bla –> untuk memasukkan penanda atau komentar ke html editor anda .

Sekian Terima Kasih.

Author: Dicloud Support

Technical Support in dicloud.id

Was this article helpful?

Related Articles