Pengenalan Program Pengulangan Pada C

Pengenalan Program Pengulangan Pada C. Hai ! Tutorial lalu kita sudah mempelajari tentang Pengenalan Code Case Pemrograman C, jika anda ingin lebih jelas mengenal C anda bisa mengunjungi halaman berikut : https://www.dicloud.id/tutorial/categories/perkenalan-c, disini kita akan mempelajari tentang Pengenalan Program Pengulangan Pada C, berikut penjelasannya :

Pengenalan Program Pengulangan Pada C

disini kita akan mempelajari tentang Pengenalan Program Pengulangan Pada C, berikut penjelasannya :

Program Pengulangan Pada C

Disini saya akan memberikan contoh program menggunakan Program Pengulangan Pemrograman C, berikut contoh nya :

Dan akan menghasilkan hasil seperti gambar dibawah ini :

Pengenalan Program Pengulangan Pada C

Disini terlihat kita menggunakan code baru yaitu code For , code ini disebut dengan code pengulangan, Pengulangan (looping) adalah suatu bagian yang bertugas melakukan kegiatan mengulang suatu proses sesuai dengan yang diinginkan. jadi kita tidak perlu membuat suatu pernyataan satu satu , anda bisa menggunakan for , pada program diatas terlihat code for(i=1;i<5;i++) , disini i adalah variable yang kita tentukan , i = 1 berarti i dimulai dari angka 1 berarti nanti akan keluar 4 baris pengulangan , jika i = 0 maka ada 5 baris pengulanan akan keluar , nah pada i < 5 atau i kurang dari 5 berarti urutan i tidak boleh pas ke urutan ke 5 tetapi kurang dari 5 , seperti yang saya jelaskan tadi pada i = 1 , dan i++ ini adalah increment , tapi jangan pakai i– nanti program akan eror seperti gambar dibawah ini :

Pengenalan Program Pengulangan Pada C

jadi increment itu seperti bilangan negatif dan positif , decrement itu negatif(penurunan) dan increment itu positif(kenaikan).

Kesimpulan

Pengulangan (looping) atau for adalah suatu bagian yang bertugas melakukan kegiatan mengulang suatu proses sesuai dengan yang diinginkan.

sekian terima kasih.

 

Author: Dicloud Support

Technical Support in dicloud.id

Was this article helpful?

Related Articles