Mengubah Tampilan Ubuntu GUI Dengan Cinnamon

Mengubah Tampilan Ubuntu GUI Dengan Cinnamon. Hai ! Apakah anda ingin mengubah tampilan GUI Ubuntu anda ? tetapi anda tidak mengetahui cara untuk mengganti tampilan GUI di Ubuntu ? , tenang disini saya akan menjelaskan bagaimana cara untuk mengubah tampilan Ubuntu GUI dengan Cinnamon (Mint) , berikut penjelasannya :

Mengubah Tampilan Ubuntu GUI Dengan Cinnamon

Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara untuk mengubah tampilan Ubuntu GUI dengan Cinnamon (Mint) , berikut penjelasannya :

Step 1 Buat PPA Repository

Pertama kita membuat sebuah PPA Repository untuk menginstall theme Cinnamon , berikut code untuk menambahkan Repository :

Step 2 Update Dan Install Cinnamon

Selanjutnya kita update untuk menambahkan theme nya ke repository , jika sudah update anda bisa menginstalnya , untuk code update anda bisa menggunakan code berikut :

Selanjutnya jika sudah anda bisa install theme tersebut , lalu ubuntu akan otomatis mendownload theme cinnamon ini :

Step 3 Tampilan

Jika sudah anda bisa log out untuk mengubah tampilan ubuntu anda , disini saya menggunakan ubuntu 16.04 LTS , seperti gambar dibawah ini :

Mengubah Tampilan Ubuntu GUI Dengan Cinnamon

Jika sudah anda bisa login dan wala dekstop anda sudah berubah seperti Cinnamon (Mint) , berikut perubahannya dari awal :

Mengubah Tampilan Ubuntu GUI Dengan Cinnamon

Lalu tampilan anda berubah menjadi , gambar dibawah ini :

Mengubah Tampilan Ubuntu GUI Dengan Cinnamon

Kesimpulan

Tema ini mungkin masih ada beberapa bug dalam jendela aplikasi , disini sudah update cinnamon ke 3.4 , anda pun bisa mengganti nya ke default lagi dari log out dan ubah ke tema ubuntu default.

Sekian Terima Kasih.

Author: Dicloud Support

Technical Support in dicloud.id

Was this article helpful?

Related Articles