Panduan Cara Mengubah NameServer pada Domain

Panduan Cara Mengubah NameServer pada Domain. Hai ! Apakah anda ingin mengubah nameserver pada Domain anda ? anda bisa mengubahnya di member.dicloud.id dengan akun anda, disini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengubah NameServer pada domain di dicloud. Berikut langkah-langkahnya :

Panduan Cara Mengubah NameServer pada Domain

Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengubah NameServer pada domain di dicloud. Berikut langkah-langkahnya :

Step 1 Login ke Halaman Member Dicloud

Pertama yang harus dilakukan adalah login ke halaman Member Dicloud di sini https://member.dicloud.id/clientarea.php , seperti gambar dibawah ini :

Panduan Cara Mengubah NameServer pada Domain

Jika anda sudah login maka anda akan menuju ke halaman Dashboard Client Area seperti gambar dibawah ini :

Cara Mengubah NameServer pada Domain

Jika sudah anda bisa klik Domain untuk melihat beberapa domain anda , jika sudah anda bisa klik Setting lalu klik Manage NameServer untuk mengubah NameServer anda , seperti gambar dibawah ini :

Cara Mengubah NameServer pada Domain

Jika sudah anda akan menuju ke halaman untuk mengubah NameServer , disini anda bisa memilih NameServer default dari penyedia domain anda , dan anda bisa mengubah nya dengan klik Custom untuk menggunakan NameServer dari hosting anda , seperti gambar dibawah ini :

Cara Mengubah NameServer pada Domain

Jika sudah anda bisa klik Change NameServers untuk menyimpan perubahan.

Kesimpulan

Jika anda ingin mengubah nameserver di domain anda, anda bisa mengubahnya di tempat login akun member anda , jika anda sudah change nameserver maka anda akan menunggu paling lambat 24 jam ( Bisa saja 1 jam atau 2 jam ) domain anda sudah terhubung dengan Hosting anda , karena adanya propagansi terhadap DNS.

Sekian Terima Kasih

Author: Dicloud Support

Technical Support in dicloud.id

Was this article helpful?

Related Articles