Penjelasan Arti dari Registrar,Registrant,dan Registry Domain

Penjelasan Arti dari Registrar,Registrant,dan Registry Domain. Hai ! Apakah anda tau arti dari registrar,registrant, dan registry ? bukan registry di sistem ya 😀 , disini saya akan menjelaskan sedikit tentang pengertian dari registrar,registrant, dan registry , berikut penjelasaanya :

Penjelasan Arti dari Registrar,Registrant,dan Registry Domain

disini saya akan menjelaskan sedikit tentang pengertian dari registrar,registrant, dan registry , berikut penjelasaanya :

Registrar

Apa yang disebut registrar ? registrar adalah sebuah organisasi penyedia domain yang sudah diakui oleh ICANN, pada registrar domain yang sediakan adalah TLD contoh : .com,.net,.org atau disebut Top Level Domain dan ccTLD (Country Code Top Level Domain) contoh yang ada di indonesia .id,.co.id,.ac.id dll

Registrant

Apa yang disebut registrant ? yaps , yaitu anda sendiri, registrant atau bisa disebut si pendaftar domain , domain yang anda beli pada registrar atau perusahaan yang menyediakan domain dan anda membelinya , anda pun sudah menjadi registrant

Registry

Apa yang disebut registry ? registry adalah si pemilik nama/ekstensi domain TLD , seperti .com ,.net,.org, mereka semua mengelola nama domain TLD (top level domain).

Sekian Terima Kasih

Author: Dicloud Support

Technical Support in dicloud.id

Was this article helpful?

Related Articles