Panduan Setup CloudFlare di cPanel

Panduan Setup CloudFlare di cPanel

Cara Setting CloudFlare di cPanel. Hai ! Apakah anda ingin login CloudFlare anda di cPanel ? tetapi Apa Itu Cloudflare ? CloudFlare adalah salah satu (Content Delivery Network) atau juga disebut CDN yang ada pada pertengahan dimana ada domain dan hosting, disini saya akan menjelaskan bagaimana cara Setting Cloudflare di cPanel , berikut penjelasannya :

Cara Setting CloudFlare di cPanel

Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara Setting Cloudflare di cPanel , berikut penjelasannya :

Step 1 Login Ke Halaman cPanel

Pertama anda bisa login ke halaman akun hosting (cPanel) anda , seperti gambar dibawah ini :

Panduan Setup CloudFlare di cPanel
Jika sudah anda akan menuju ke halaman cPanel , disini kita akan mencari fitur CloudFlare dengan cara mengetik cloudflare , seperti gambar dibawah ini :

Panduan Setup CloudFlare di cPanel
Sebelum masuk anda bisa login ke CloudFlare menggunakan akun anda di dicloud atau email anda di dicloud , pada gambar dibawah ini sudah login dan cloudflare sudah di aktifkan :

Panduan Setup CloudFlare di cPanel

Step 2 Menu Home

Pada Menu Home, anda dapat melakukan konfigurasi ipv6 serta pengaturan cache. Anda dapat mengaktifkan fitur  seperti :

  • Alaways Online : disini jika server bermasalah/down Cloudflare akan memberikan cache dari cloudflare
  • Chacing Level : meningkatkan caching pada website
  • Railgun : mempercepat pengiriman konten secara dinamis (membutuhkan software)
  • Purge Cache : menghapus file cache untuk memaksa Cloudflare mengambil file versi baru dari server web Anda.

Untuk mengaktifkan fitur- fitur tersebut cukup mudah. SIlahkan klik pada pilihan On/ Off. Apabila On (berwarna hijau) itu berarti fitur telah aktif, seperti gambar dibawah ini :

Panduan Setup CloudFlare di cPanel

Step 3 Menu Domains

Selanjutnya pada menu Domain , terlihat domain anda sudah aktif menggunakan CloudFlare , disini anda pun bisa mengaktifkan CloudFlare dengan klik On pada Table Use CloudFlare , seperti DNS Type A dengan name buruburu.id disini anda bisa mengaktifkan nya dengan klik On , seperti gambar dibawah ini :

Panduan Setup CloudFlare di cPanel

Step 4 Security

Disini kita berada pada menu Setting atau yang berisikan Security pada CloudFlare , anda bisa meningkatkan Security pada website anda disini , seperti gambar dibawah ini:

Panduan Setup CloudFlare di cPanel

Step 5 Menu Analystic

Selanjutnya kita berada pada menu Analystic , Menu Analystic ini berisikan data data semua trafic website anda , disini traffic data website anda tersimpan di CloudFlare, seperti gambar dibawah ini :

Panduan Setup CloudFlare di cPanel

Step 6 ” I’m Under Attack! “

Nah , di CloudFlare menyediakan fitur Security yang disebut juga “I’m Under Attack” , disini fitur ini berfungsi apabila website anda telah diretas atau terkena SPAM , PC Zombie, dll yang berakibat ke perusakan website , anda bisa mengaktifkan fitur ini apabila anda sedang diretas oleh Cracker, seperti gambar dibawah ini :

Panduan Setup CloudFlare di cPanel

Kesimpulan

Dari tutorial diatas dapat disimpulkan , CloudFlare bisa di-setting dari cPanel dicloud , tetapi terdapat beberapa menu saja pada cPanel.

Sekian Terima Kasih.

Author: Dicloud Support

Layanan Web Hosting berbasis teknologi komputasi awan terkini, berkerjasama dengan penyedia cloud #1 di dunia dengan Bantuan Teknis Terbaik dan Handal.

Was this article helpful?

Related Articles