Pengenalan Code JavaScript GetElement

Pengenalan Code JavaScript GetElement. Hai ! Tutorial lalu kita sudah mempelajari tentang Pengenalan tentang Javascript, jika anda ingin lebih jelas mengenal JavaScript anda bisa mengunjungi halaman berikut https://www.dicloud.id/tutorial/categories/javascript, disini kita akan mempelajari tentang Pengenalan Code JavaScript GetElement, berikut penjelasannya :

Pengenalan Code JavaScript GetElement

disini kita akan mempelajari tentang Pengenalan Code JavaScript GetElement, berikut penjelasannya :

Code JavaScript GetElement

Disini saya akan memberikan contoh code JavaScript Get Element pada sebuah file website, berikut contoh nya:

Dan akan menghasilkan hasil seperti gambar dibawah ini :

Pengenalan Code JavaScript GetElement

Jika anda klik tombol CLICK ME ! maka teks diatas akan berubah seperti gambar dibawah ini :

Pengenalan Code JavaScript GetElement

Disini kita menggunakan code getElementById pada code onclick di code button HTML, anda pun bisa memasang eksternal file js anda di html dengan <script src=”file.js”> pada HTML anda, fungsi code getElementById ini digunakan untuk mendapatkan element yang menggunakan id ini misal saya tadi menaruh id “ce” pada <h1> TEST 1 , nah kita mendapatkan id tersebut dengan cara code berikut getElementById(‘ce’).innerHTML = “Hai Dunia !” , fungsi innerHTML ini mengubah kata kata atau data pada HTML pada id yang didapat oleh getElement.

Kesimpulan

Anda bisa mendapatkan id dari sebuah HTML dengan cara getElementById(‘id’) dan untuk mengubah data pada HTML anda bisa memakai innerHTML pada js atau JavaScript.

Sekian Terima Kasih.

 

Author: Dicloud Support

Technical Support in dicloud.id

Was this article helpful?

Related Articles