Pengenalan Code For pada Pemrograman PHP

Pengenalan Code For pada Pemrograman PHP. Hai ! Tutorial lalu kita sudah mempelajari tentang Pengenalan Code Case Pada Pemrograman PHP, jika anda ingin lebih jelas mengenal PHP anda bisa mengunjungi halaman berikut :https://www.dicloud.id/tutorial/categories/php, disini kita akan mempelajari tentang Pengenalan Code For pada Pemrograman PHP, berikut penjelasannya :

Pengenalan Code For pada Pemrograman PHP

disini kita akan mempelajari tentang Pengenalan Code For pada Pemrograman PHP, berikut penjelasannya :

Code For pada Pemrograman PHP

disini saya akan memberikan contoh code yang berisikan for pada pemrograman PHP , berikut contohnya :

Dan akan menghasilkan hasil seperti gambar dibawah ini :

Pengenalan Code For pada Pemrograman PHP

Disini terlihat kita menggunakan code baru yaitu code For , code ini disebut dengan code pengulangan, Pengulangan (looping) adalah suatu bagian yang bertugas melakukan kegiatan mengulang suatu proses sesuai dengan yang diinginkan. jadi kita tidak perlu membuat suatu pernyataan satu satu , anda bisa menggunakan for , pada code diatas terlihat code for ($z = 1; $z <= $x; $z++) , disini $z adalah variable yang kita tentukan , $z = 1 berarti $z dimulai dari angka 1 berarti nanti akan keluar jumlah dari $x dikurang 1 baris yang di inputkan pada baris pengulangan , jika $z = 0 maka ada total keseluruhan $x+1 baris pengulangan akan keluar , nah pada &z <= $x atau $z kurang dari sama dengan $x berarti urutan $z boleh kurang pas ke urutan ke $x , seperti yang saya jelaskan tadi pada $z = 1 , dan #z++ ini adalah increment.

Kesimpulan

Pengulangan (looping) atau for adalah suatu bagian yang bertugas melakukan kegiatan mengulang suatu proses sesuai dengan yang diinginkan.

sekian terima kasih

Author: Dicloud Support

Technical Support in dicloud.id

Was this article helpful?

Related Articles