Pengarahan Untuk Mengamankan WordPress dari Cracker

Cara Untuk Mengamankan Website WordPressPengarahan Untuk Mengamankan WordPress dari Cracker. Hai ! Apakah anda ingin mengunci/mengamankan WordPress anda dari peretas ? tenang anda bisa mengamankannya , Mau tau bagaimana cara mengamankan wordpress anda ? disini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengamankan wordpress anda dari tangan peretas , berikut langkah-langkah nya :

Pengarahan Untuk Mengamankan WordPress dari Cracker

Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengamankan wordpress anda dari tangan peretas , berikut langkah-langkah nya :

Uninstal Plugin Yang tidak Dikenal

Banyak plugin yang secara banyak anda download dan anda memakainya, dari sekian banyak plugin yang ada di wordpress tidak semestinya itu aman, bisa saja plugin tersebut berisi code perusak yang biasanya digunakan oleh Peretas , seperti Malware,SPAM, dan Backdoor .

Warning ! Do Not Use User “Admin”

Cara Untuk Mengamankan Website WordPress

Iya ! , Jangan pernah menggunakan Username Admin maupun Password Admin , saya pun sangat mudah sekali jika anda menggunakan username dan password tersebut , jadi rubahlah default user admin anda dengan nama anda atau yang lain seperti websitekitaberdua atau sayaterlalusendiri.

Setup WordPress Anda Dengan Password Yang Sulit Diketahui

Password yang harus digunakan harus rumit seperti $S90adoML12 , password tidak boleh menggunakan hal yang bersangkutan dengan anda , seperti nama,tgl lahir,tahun,nama ortu dll.

Always Check For Update!

Selalu lah Update pada CMS WordPress anda , biasanya pada wordpress dengan versi lawas maka para peretas bisa dengan mudah memasuki CMS WordPress anda, jadi selalu lakukan UPDATE Versi WordPress jika Versi baru sudah ada.

Selalu Lakukan Maintenance terhadap WordPress anda

Iya ! Sangat penting untuk menyescan/Maintenance semua file wordpress anda , dalam hal ini anda bisa mengetahui apakah file anda terkena code mematikan atau malware yang bersarang pada file anda, selalu backup file anda dan scan file wordpress anda.

Kesimpulan

Berhati hatilah saat membuat,membuka,install yang sembarangan/berbahaya, karena semua hal pasti tidak adanya yang namanya aman jika kita tidak menggunakannya dengan benar.

Sekian Terima Kasih.

 

Author: Dicloud Support

Layanan Web Hosting berbasis teknologi komputasi awan terkini, berkerjasama dengan penyedia cloud #1 di dunia dengan Bantuan Teknis Terbaik dan Handal.

Was this article helpful?

Related Articles