Tanda Tanda WordPress Anda Terkena Hack

Tanda Tanda WordPress Anda Terkena Hack. Akhir akhir ini sering terjadi penyerangan terhadap website , terlebihnya pada wordpress … kebanyakan wordpress sekarang cepat sekali terkena hack , spam , atau semacamnya yang merugikan pengguna wordpress tersebut , disini saya akan menjelaskan beberapa tanda tanda apakah website wordpress anda terkena hack atau tidak , berikut ini penjelasannya :

Tanda Tanda WordPress Anda Terkena Hack

disini saya akan menjelaskan beberapa tanda tanda apakah website wordpress anda terkena hack atau tidak , berikut ini penjelasannya :

Tanda 1 Anda Tidak Bisa Login Sepenuhnya

Tanda Tanda WordPress Anda Terkena Hack

biasanya para hacker akan menggunakan username anda atau mengubah password anda secara tiba tiba , dan anda tidak bisa login , kebanyakan attacker menggunakan alat spamm sign in untuk sign in kehalaman wordpress anda , jadi hide lah halaman sign in anda menggunakan plugin atau semacam nya yang sudah di pakai banyak orang , jangan asal menggunakan plugin !.

Tanda 2 Spam Email

Banyak nya spam email masuk ke dalam hosting yang ada di wordpress tersebut atau server yang dipakai untuk instalasi wordpress , akibat nya kuota harddisk di server maupun hosting akan penuh dan website secara otomatis down atau lambat, karena saking banyak nya spam masuk ke server.

Tanda 3 Banyak User

Terdapat banyak user yang ada di dalam wordpress , seperti user untuk spam , menghacurkan isi web, dll biasanya ini disebabkan karena spam sign in tadi , jika mereka sudah berhasil masuk, mereka akan membuat bagian bagian seperti user baru untuk merusak wordpress anda .

Tanda 4 Website Hilang

Yang lebih parah website hilang atau diganti dengan web mereka yang berisikan user user anonymous mereka yang menghack website wordpress anda , biasanya anda tidak akan bisa login ke halaman admin karena sudah dibuat redirect ke halaman utama atau semacamnya.

Kesimpulan

Jadi berhati hatilah saat menggunakan wordpress dan pastikan wordpress website anda sudah terencrypsi dengan ssl maupun lainnya.

Sekian Terima Kasih.

Author: Dicloud Support

Technical Support in dicloud.id

Was this article helpful?

Related Articles